Tawarkan Program Pengembangan Bahasa Asing sebagai Program Kerja Unggulan.

  • 21 Oktober 2021
  • 07:16 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam menghadapi perkembangan zaman, pada Rabu, 20 Oktober 2021 mahasiswa KKN Angkatan 66 UIN Alauddin Makassar Posko 8 Desa Cipotakari, Kec. Panca Rijang, Kab. Sidenreng Rappang dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab serta Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, dan Prodi Hubungan Internasional tawarkan Pengembangan Bahasa Asing bagi masyarakat di Desa Cipotakari.

Pengembangan Bahasa Asing ini meliputi pengembangan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Pemilihan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab didasarkan pada banyaknya penutur serta kegunaan dari bahasa tersebut di masa yang akan datang. Pengembangan Bahasa Asing diadakan setiap hari Rabu dan Sabtu disetiap pekannya.

Zainal selaku Kepala Desa Cipotakari mendukung program kerja tersebut, menurutnya program Pengembangan Bahasa Asing merupakan hal yang menarik.

"Ini sangat menarik, jarang-jarang ada yang mau mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab disini, kalo perlu saya juga mau ikuti ini program." Ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Cipotakari juga menekankan pada mahasiswa KKN untuk mengajarkan Bahasa Indonesia kepada masyarakat di Desa Cipotakari, khususnya kepada anak-anak.

"Bahasa Indonesia juga itu perlu, karena anak-anak disini terbiasa memakai bahasa Ibunya, ya Bahasa Bugis." Tambahnya.

A. Nurul Lutfia selaku Penanggungjawab kegiatan Pengembangan Bahasa Asing berharap antusiasme dari peserta bimbingan tetap terjaga. Selain itu, Lutfia juga berharap goals dari program ini dapat tercapai, setidaknya masyarakat tidak begitu asing ketika mendengar orang lain menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Arab.

"Semoga tetap antusias ya. Kami cuma mau Bahasa Asing ini tidak terdengar 'asing' bagi masyarakat di Desa ini." Ujarnya.



Berita Terkait