Assesmen Lapangan Program Studi Hubungan Internasional oleh BAN-PT

  • 04 Januari 2022
  • 01:29 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Sudi Hubungan Internasional UIN Alauddin Makassar menjalani assesmen lapangan akreditasi secara daring pada Jum’at – Sabtu,  17 – 18 Desember 2021 di Ruang Munaqasyah Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. 

Dalam kegiatan assesmen lapangan tersebut, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengutus dua orang assesor, yaitu Dr. Drs. R. Dudi Heryadi dari Universitas Padjajaran dan Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Malang. 

Dr. Drs. R. Dudi Heryadi dalam penutupan kegiatan assesmen lapangan mengapresiasi penggunaan media pembelajaran daring Lentera di UIN Alauddin Makassar. 

“Saya mengapresiasi penggunaan media pembelajaran daring Lentera. Di tengah pandemi ini dan masa yang akan datang, media pembelajaran sudah seharusnya berkembang jauh lebih baik.” Ujar Dudi.

Dr. Muhsin, M.Th.I selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua assesor dari BAN-PT. Menurut beliau, assesmen ini merupakan sebuah starting poin dalam meningkatkan performa lembaga.

“Banyak pelajaran yang bisa kami petik dari assesmen lapangan ini. Saya kira ini merupakan sebuah starting poin untuk berbenah dalam meningkatkan performa lembaga. Hari ini kita telah menyelesaikan salah satu tugas yang luar biasa, dengan niat yang sama mudah-mudahan civitas akademika prodi Hubungan Internasional memperoleh hasil yang memuaskan.” Tegas Muhsin.

Nur Aliyah Zainal, S.IP., M.A. selaku Ketua Program Studi Hubungan Internasional berharap yang terbaik bagi prodi, berharap mahasiswa dan dosen semakin meningkatkan kualitas dan kapabiltasnya.

“Tentu harapan kami ialah memperoleh hasil yang memuaskan. Namun kami  sadar, karena prodi Hubungan Internasional masih terbilang baru, tentu saya hanya berharap agar mahasiswa cepat lulus, berprestasi, dan berkontribusi di luar sana, dan juga dosen-dosen semakin meningkatkan kualitas dan kapabilitas dalam pengajaran dan pengabdian sehingga kedepannya mutu dan kualitas dari prodi ini semakin meningkat.” Kata Aliyah.


Berita Terkait