PRODI HI UINAM MENERIMA KUNJUNGAN PRODI HI UMY

  • 10 September 2021
  • 02:19 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin menerima kunjungan Prodi HI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yakni Ketua Prodi HI UMY 2021-2025 Dr. Sugito,M.Si  dan sekretaris prodi Sidiq Ahmadi, S.IP.,M.A. beserta rombongan dosen HI UMY lainnya yakni Ratih Herningtyas,S.IP.,M.A, Idham Badruzaman,S.IP.,M.A, dan Sri Suharti (tenaga pendidik), pada Kamis (9/9/2021)

 Kunjungan ini diterima oleh ibu Ketua Prodi HI UIN Alauddin Nur Aliyah Zainal, S.IP.,M.A dan Farahdiba Rahma Bachtiar,M.A.,Ph.D beserta dosen HI UIN lainnya dan menyambut baik kedatangan tim dari prodi HI UMY. Dalam kunjungan tersebut, prodi HI UMY melakukan tracing alumni dan penjajakan kerasama dengan prodi HI UIN Alauddin.

Dalam sambutannya, Kaprodi HI UMY mengatakan kunjungan tersebut diharapkan mampu mempererat hubungan kedua prodi dan hasil kunjungannya menjadi bahan masukan untuk evaluasi prodi HI UMY ke depan. Sedangkan menurut Kaprodi HI UIN sendiri, alumni-alumni HI UMY yang mengabdi pada prodi HI UIN dianggap merupakan sumber daya manusia yang kompeten dan professional yang telah bekerja , membantu kemajuan pengelolaan HI UIN Alauddin.

 Adapun dosen-dosen tersebut adalah Aspin Nur Rivai, M.Si, Riska Luneto,M.A dan Miftah Farid, M.A. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9.00 hingga 11.00 WITA. Hasil dari tindaklanjut kunjungan tersebut adalah diharapkannya tertuang dalam Mutual of Understanding (MOU) sebagai landasan hukum kerjasama yang lebih intensif antar kedua belah pihak ke depan terutama dalam implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).