Penandatanganan Kerjasama Dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat dengan FISIP Universitas Indonesia

  • 05 Juli 2024
  • 08:01 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa, 5 Juli 2024 – Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dengan Hubungan Internasional, Ilmu Politik dan Sosiologi agama sebagai program studi utama melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. 


Acara yang bersejarah ini berlangsung di Acturer Theater Prof. Alie Yafie, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.  Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk saling mendukung Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, serta, Kolaborasi dan Pertukaran Akademis. 


Dalam kerjasama ini, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar akan merekomendasikan satu lulusan sarjana (S1) mahasiswa Hubungan Internasional UIN Alauddin Makassar untuk melanjutkan studi Magister (S2) pada program pascasarjana.


Selain itu Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Univesitas Islam Negeri Alauddin Makassar bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Berkolaborasi dalam Kegiatan Penguatan kompetensi bagi tenaga pendidik, Kegiatan penelitian bersama, Kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara bersama, dan Menyelenggarakan seminar, konferensi dan/atau lokakarya.


Acara penandatanganan dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Dr. Wahyuni, M.Si, Wakil Dekan 2 Fakuktas Ushuluddin dan Filsafat, Dr. Hj. Darmawati H, M.HI., Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Nur Aliyah Zainal, S.IP., M.A, Serta dosen dan mahasiswa. Suasana penuh semangat dan antusiasme terlihat jelas, menandai awal dari kerjasama yang diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak. 


Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa dan lulusan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat  UIN Alauddin Makassar akan lebih siap dan kompetitif di kancah nasional maupun internasional. Kerjasama ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas akademik Mahasiswa, lulusan dan Tenaga pendidik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar